Rabu, 29 April 2020

Pemimpin Percaya Pada Perubahan

Saya baru saja membaca sebuah posting yang mencerahkan oleh Scott Keller di HBR berjudul "Bagaimana Mendapatkan Pemimpin Senior untuk Berubah." Saya mendorong Anda untuk membacanya; aspek yang paling menarik dari artikel ini (bagi saya) adalah penelitian yang ia paparkan mengenai perbedaan antara dua fakta utama:

Fakta 1. Sebagian besar pemimpin percaya pada kutipan, "Jadilah perubahan yang ingin Anda lihat di dunia."

Fakta 2. Kebanyakan pemimpin tidak percaya merekalah yang perlu diubah.

Meskipun saya tidak terkejut, saya Absennya Kepemimpinan menemukan ini menarik. Dan itu membuat saya berpikir tentang perbedaan antara bos yang buruk dan bos yang baik. Tanpa ragu-ragu, saya akan menempatkan "terbuka untuk berubah" sebagai ciri khas bos terbaik. Tapi, kemudian aku tersadar. Bukan karena para pemimpin ini tidak terbuka untuk berubah - itu - entah bagaimana, bagaimanapun - mereka pikir "perubahan" tidak berlaku untuk mereka. Mereka menganggap diri mereka kebal. Apakah itu karena ketidaktahuan? Arogansi? Sikap keras kepala? Apa itu?

Satu-satunya penjelasan yang masuk akal yang bisa saya pikirkan adalah ini: mereka pasti kesulitan mengidentifikasi apa yang perlu mereka ubah. Ada perbedaan antara mengetahui apa yang perlu Anda ubah dan tidak mengubahnya, dibandingkan dengan tidak tahu apa yang perlu Anda ubah dan tetap sama. Satu hal yang membedakan kedua alternatif itu? INFORMASI. Mengetahui versus tidak tahu semua bermuara pada data. Apakah para pemimpin ini memiliki perincian tentang arah yang harus mereka tuju?

Sebenarnya, izinkan saya menjadikan Pemimpin Terkenal ini pribadi: Apakah Anda memiliki rincian arah yang diinginkan oleh tim Anda?

Jika tidak ... mengapa? Sudahkah Anda bertanya? Sudahkah Anda mendengarkan? Sudahkah Anda memeriksa? Sudahkah Anda meminta umpan balik?
Jika demikian ... apa yang Anda lakukan? Bagaimana Anda menggunakan informasi yang Anda peroleh?
Jawaban Anda untuk pertanyaan ini sangat penting. Tapi, itu tindakan Anda yang akan menentukan tingkat resistensi Anda untuk berubah. Apakah Anda benar-benar semua yang mau mengakui bahwa Anda harus bertanggung jawab pada tingkat perubahan tertentu sendiri? Dan jika ya, tindakan apa yang Anda ambil untuk berkomunikasi dengan tim Anda bahwa Anda ingin menjadi bagian dari perubahan yang Anda terus menganjurkan orang lain mengejar?

Mulai di sini: MEMINTA umpan balik. Dan dengan tulus bertanya. Jadwalkan pertemuan satu-satu dengan anggota tim Anda, sehingga Anda dengan sengaja menciptakan ruang di mana Anda dapat meminta umpan balik dari tim Anda. Jika Anda melakukannya dengan santai atau acak, tim Anda tidak akan tahu Anda serius - dan mereka tidak akan memberikan pendapat mereka. Jelas, memberikan umpan balik kepada atasan Anda bukanlah hal termudah untuk dilakukan - jadi, Anda harus melakukan semua yang Anda bisa untuk memastikan prosesnya adalah yang mereka inginkan.

Harold Wilson mengatakannya dengan tidak benar tetapi benar-benar, ketika dia berkata, "Dia yang menolak perubahan adalah arsitek dari kebusukan. Satu-satunya institusi manusia yang menolak kemajuan adalah kuburan."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar